Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian
Cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian tentu sangat banyak ragamnya yang bisa anda temui, dan mungkin hal tersebut membuat anda kebingungan. Akan tetapi, korak harian memiliki garis besar yang hampir mirip, hanya saja perbedaan dikarenakan setiap mekanik memiliki hitungan masing masing. Hal tersebut yang membuat ragamnya modifikasi korek harian Yamaha Jupiter Z yang ada saat ini.
<!-- Begin: //adsensecamp.com/ -->
<script src="//adsensecamp.com/show/?id=NcOXQ5lgWpY%3D&cid=7XbjAIDKIxw%3D&chan=TxGcEazQ7%2Bc%3D&type=5&title=3D81EE&text=000000&background=FFFFFF&border=000000&url=2BA94F" type="text/javascript">
Saat berbicara tentang modifikasi terutama pada bagian mesin tentu anda sudah siap dengan biaya yang harus anda keluarkan. Berbeda dengan modifikasi tampilan yang anda lakukan, mungkin bisa dibilang sama sama mahal akan tetapi modifikasi tampilan akan terlihat bahwa tunggangan anda dimodifikasi, kan tetapi jka modifikasi mesin, tidak terlalu terlihat karena yang dimodifikasi adalah komponen bagian dalam dari mesin.
Perubahan yang paing utama dalam cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian yang akan kami ulas adalah piston atau seker yang jika orisinilnya menggunakan piston 49mm anda bisa merubahnya menjadi 52mm yang akan membuat cc anda bertambah menjadi 114,7cc. perubahan tersebut bisa dibilang aman dan bisa digunakan untuk penggunaan sehari hari. Selanjutnya, masih dalam piston adalah sedikit merubah dome piston menjadi lebih pas lagi dengan kemiringan dome 45 derajat dan coakan klep diperdalam sekitar 0.5 sampai 1mm.
Beralih ke lubang pembuangan (exhaust) dan pemasukan (intake), pembesaran lubang lubang tersebut bisa anda lakukan hingga 20mm pada bagian dalam, dan 19mm pada bagian luar. Haluskan lubang pembuangan sampai licin guna memperlancar gas buang.
Untuk karburator anda bisa menggunakan karbu milik Shogun SP besera dengan intake manifold-nya. Pengapian pun harus ada perubahan, untuk lebih baiknya anda bisa menggunakan koil, CDI, dan busi racing agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain pengapian noken as pun bisa anda gunakan part racing agr tidak merubah noken as orsinilnya, selain tidak merubah orsinilnya, noken as racing dirasa memiliki ukuran yang lebih presisi.
Dan untuk klepnya anda bisa memperbesar ukurannya dengan menggunakan 27mm pada intake dan 23mm pada exhaust. Agar kompresi menjadi lebih baik, anda bisa melakukan pemapasan pada cylinder head sebanyak 0.5mm atau disesuaikan dengan piston. Dan semoga cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian diatas bisa menambah wawasan anda semua.
No comments:
Post a Comment